Persiapan MoU antara BABINKUM TNI dengan ILMCI Group bersama LP2I TIPIKOR

ILMCI Memberikan Workshop di PUSTERAD
August 14, 2015
Audiensi ILMCI Group bersama LP2I TIPIKOR dengan Induk Koperasi Angkatan Darat (INKOPAD)
September 2, 2015

Persiapan MoU antara BABINKUM TNI dengan ILMCI Group bersama LP2I TIPIKOR

Persiapan MoU antara BABINKUM TNI dengan ILMCI Group bersama LP2I TIPIKOR

Persiapan MoU antara BABINKUM TNI dengan ILMCI Group bersama LP2I TIPIKOR

Pada hari Rabu, 26 Agustus 2015 ILMCI Group bersama LP2I TIPIKOR telah melaksanakan audiensi dan pertemuan yang diwakili oleh DR.Sofian Tjandra, Ph.D, selaku CEO / Owner dan Dewan Pembina dengan didampingi Mansur Hafiz Banurea, S.Kom selaku Direktur IT serta Salman, SH. Staff HRD & Legal Division sekaligus sebagai Sekjen LP2I TIPIKOR dengan KABABINKUM TNI, Mayjen TNI Markoni, SH. bertempat di Markas Besar TNI Cilangkap, Jakarta Timur.

        Pertemuan ini yang dipandu oleh Mayor Irman Putra, SH.,MH. dari Ditkumad terkait dengan Persiapan MoU antara BABINKUM TNI dengan ILMCI Group bersama LP2I TIPIKOR lewat Yayasan Pembinaan Hukum (YABINKUM TNI) dalam bidang Kerjasama E-Law & Konsultasi Hukum Berbayar, Bidang Sosial Kemasyarakatan dalam hal ini memberikan layanan Refleksi dan Therapy Gratis bagi segenap masyarakat, E-Learning Taman Kanak-Kanak yang akan memanfa’atkan lahan-lahan milik TNI yang akan dikembangkan dan didanai oleh Pemerintah Korea Selatan lewat dana ODA dan EDCF, kerjasama pembuatan Edu Voucher dan Mobile Apps, kerjasama LBH YABINKUM dan ILMCI Group tentang PKPA (Pendidikan Khusus Profesi Advokat) dengan menggandeng PERADI sebagai salah satu organisasi advokat yang diakui pemerintah berikut dengan penanganan berbagai kasus-kasus hukum yang ada di seluruh Indonesia.
Dalam pada itu juga telah disepakati penyediaan kantor akan diakomodir oleh ILMCI Group dan LP2I TIPIKOR yang memakai 2 alamat kantor yaitu di Puskesra Lantai III, Jl. Peta Barat Ruko Citra Business Park Blok B/2 dan Kantor Pusat ILMCI Lantai II, Jl. Raya Duri Kosambi No. 168 H-J, Cengkareng.

MoU antara BABINKUM TNI dengan ILMCI Group bersama LP2I TIPIKOR
Adapun sasaran dan target kerjasama ini adalah dapat melaksanakan dan merealisasikan kerjasama ini dalam jangka waktu 1 bulan ( Medio September 2015 ) dan setelah Akte Yayasan BABINKUM TNI dinyatakan selesai. Kemudian juga pengembangan Website E-law dan Pendistribusian E-Law oleh Babinkum dengan profit sharing sesuai dengan yang tercantum dalam MoU, konten ujian PERADI Online akan selesai pada akhir Oktober 2015, pelaksanaan Ujian PERADI dengan biaya yang lebih murah dari ujian-ujian yang diadakan Peradi selama ini dengan target utama Internal TNI ditambah Umum dengan jumlah kelulusan yang lebih banyak lagi, pelaksanaan kegiatan yang bersifat sosial kemasyarakatan lewat program kesehatan gratis (terutama refleksi dan therapy gratis untuk rakyat ) dari YABINKUM dan ILMCI serta konsultasi berbayar dan penyelesaian kasus-kasus hukum yang melibatkan pengacara baik yang berasal dari Internal TNI maupun di luar TNI lewat organizing LBH YABINKUM TNI. Kemudian juga diharapkan bahwa kedepannya pola kerjasama ini juga bisa dikembangkan dan dilaksanakan dalam bentuk dan sistem yang lebih luas lagi. Sehingga dengan demikian dapat mencapai tingkat kesejahteraan baik bagi internal TNI maupun memberikan dampak penting dan strategis bagi ILMCI Group dalam membangun karakter bangsa yang sudah lebih dulu dikerjasamakan dengan LEMHANNAS RI lewat MoU No. 01/IX/2011/ Detaplai / kbs dan No.009/YABI/ILMCI/2011 tentang Pemantapan Nilai- Nilai Kebangsaan National Character Building ) . (Editor : SH)